Kamis, 15 Maret 2012

89 to 73 only for 3 month...

alooo temen2, ini aku mau berbagi pengalaman aku dalam hal menurunkan berat badan. Awalnya pas aku di pindah ke Bandung, yang terpikir ada banyak makanan enak...alhasil berat badanku naik menjadi 89 kg. Kaget juga bisa menjadi gemuk. Dari kesadaran ku sendiri, akhirnya aku mulai berpikir untuk menurunkan berat badan. Sampai akhirnya aku bisa menurutkan berat badan sebanyak 16 kg (73 kg).

Sharing nya begini
  • Satu bulan pertama, di awal aku berniat untuk menurunkan berat badan, aku mengikuti saran teman, dengan mencoba minum acaiberry, dimana sehari kita cukup minum 1 kapsul aja di pagi hari pada saat kita membuka mata (buat yang nggak punya maag), buat yang punya sakit maag disarankan minum setelah sarapan. Ini kita lakukan tanpa diet kalau yg hobby olah raga, tapi kalau yang nggak suka olah raga sebisa mungkin kurangi makan. Dan harus banyak minum air putih, serta menghindari teh dan kopi selama sebulan.
  • Seminggu nggak ngerasain reaksi apa2, tapi pas timbang badan surprise karena turun  3 kg dan celana kok rada longgar. Setelah 2 minggu, reaksi yg dirasakan adalah nafsu makan berkurang dan nggak bisa makan banyak...dan lanjutkan minum kapsul nya dan pas sebulan aku bisa turun 8 kg.
  • Berat badan 81kg, membuat aku terobsesi untuk mempunyai berat dengan kepala 7 hehe...aku semakin giat cardio, lepas dari acaiberry dan pindah ke susu Lmen Loose Weight, pola makan pun aku rubah.
  • Di sini, aku juga tidak diet yang sampai buat aku stress hehe...maklum kadang masih tergoda makan enak. Jadi gampang aku siasati seperti ini : ke mana pun aku pergi sekarang selalu bawa roti gandum, pisang, dan apel/jeruk. Nah setiap aku ngerasa lapar salah satu dari mereka aku santap hehe...Siang aku makan sesuka hatiku, tapi malam selain makan temen2 yg selalu aku bawa sambil ditambah minum susu Lmen. 
  • Satu hal juga, yang membuat saat ini tetep bisa terjaga, karena faktor olahraga dalam hal ini memperbanyak cardio. Ini bisa saja dilakukan dengan lari di tempat atau bersepeda buat yang malas ke t4 fitness.
 Jadi... buat temen2 yang pengen kurus...bisa dicoba hehe...siapa tahu berguna....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar