Minggu, 02 September 2012

Trip Pontianak to Kuching

Aloooo...
Sebenarnya ini merupakan perjalanan aku yang kedua ke Kota Kuching, pada saat pertama kali aku berangkat masih nggak kebayang Kota Kuching seperti apa ...

Sebenarnya, Kuching bisa menjadi alternatif perjalanan lanjutan, apabila kalian sudah sampai di Kota Pontianak. Untuk menuju ke sana bisa pilih mau naik bus atau pesawat. Seperti aku sekarang, berangkat hari Jumat malam naik bus SJS yang excekutif dengan merogoh kocek sebesar rp 220.000,- (untuk bus, banyak pilihan juga...tergantung budget, ada yg kelas biasa dengan harga kisaran seratus lima puluh ribu)
Tepat pukul 21.00 WIB, aku berangkat dari Pontianak menuju Kuching, bus excekutif sangat nyaman, dengan jumlah 24 seat sehingga jarak antara seat tidak terlalu dekat. Terus terang aku tertidur beberapa saat setelah bus berjalan, saat terbangun pukul 01.00 aku sudah berada di daerah yang disebut Kota Sosok, di mana bus berhenti sejenak dan kita diberi kesempatan untuk ke toilet. Bagi yang lapar boleh makan juga....
Setelah beristirahat kurang lebih satu jam, aku melanjutkan perjalanan.

Sekitar pukul 3 subuh, bus sudah sampai di depan kantor imigrasi indonesia. Tapi kantor tsb baru buka pukul 5 pagi...jadi selama 2 jam menunggu di dalam bus, tapi kalau bosan bisa aja turun dari bus dan menikmati makanan ala kadarnya di warung2 pinggir jalan dekat bus berhenti.
Tepat pukul 5, pintu imigrasi Indonesia dibuka, seperti biasa cuma proses penge cap an dan dilanjutkan jalan sedikit lagi menuju ke custom malaysia.
Sambil menunggu penumpang yang lain melakukan proses ini,mkita bisa mampir dulu ke toilet, karena sebentar lagi perjalanan akan lanjut sampai ke terminal yang diberi nama Kuching Central, kurang lebih 2 jam.

Jam 9 waktu Kuching dimana beda sejam ama Pontianak...sampailah aku di Kuching Central, sekarang mau langsung ke Hotel, bisa melalui 2 cara, pertama bisa naik bus ke aras kota atau lebih mudah naik taxi, tapi harganya cukup mahal 30 RM, tinggal menunjukkan alamat hotelnya. Kebetulan aku menginap di Abell Hotel, tempatnya cukup strategis dengan harga 125 RM termasuk breakfast. Di samping itu hotelnya cukup bersih dan oklah kalau buat kita istirahat.

Sedikit informasi mengenai Abell Hotel, lokasi nya cukup strategis...tepat di depan Sarawak Plaza. Kalau mau cari berbagai keperluan ada banyak kedai di belakang Hotel, untuk cari makanan pun nggak susah. Tapi, untuk hotel jangan kuatir, banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan budget masing2.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Kuching, untuk tempat wisata yang layak dikunjungi adalah Semengoh (kita lihat orang utan) dan Sarawak Village (recomended untuk dikunjungi). Selain itu, yang paling mudah adalah mengunjungi bangunan2 yang dilestarikan seperti misalnya Tua Pek Kong, mengunjungi Museum (banyak museum di Kuching). Oiya jangan lupa untuk menemukan sebanyak banyak nya Cat Statue hehe....

Beberapa makanan lokal yang cukup terkenal di sini adalah Laksa Sarawak dan Kolo Mee. Layak dicoba, dan kalau pengen beli, tinggal coba cari di food court yang banyak tersebar di setiap sudut kota. Kebetulan aku menemukan food court yang laksa nya cukup Ok yaitu di Green Hill Corner.

ok, begithulah sekilas tentang perjalanan ku ke Kuching, penasaran mau lihat foto2 nya, follow my instagram : Hartadi Putro

Location:Jalan Lintas Kalimantan,,Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2012

Mudik Lebaran...

Tiap tahun aku selalu mengalami apa yang namanya Mudik Lebaran, meskipun aku sebenarnya tidak merayakan Idul Fitri...tapi seakan ada kewajiban setiap tahun nya aku harus membantu orang tua di depot yang selama ini tempat ortu aku berjualan makanan.

Tahun lalu lebih parah, karena aku harus pulang naik kereta api, tahun ini masih mendingan, meskipun harus ikut an dengan pesawat tambahan yang harus berangkat paling malam...tapi setidaknya nggak harus duduk selama 12 jam di kereta hehe...

Nanti kalau pas di Malang, aku update di blog ya...makanan apa aja yang bisa menjadi favorit untuk dikunjungi selama temen2 main ke kota Malang...

Jumat, 03 Agustus 2012

Tanjung Puting

Jeda beberapa hari dari tulisan ku lalu, hari ini punya kesempatan lagi buat bercerita tentang perjalanan ku...kalau membaca judulnya...jangan dulu berpikiran negatif hehe...atau sebenernya malah temen2 nggak punya pikiran negatif...

Tanjung Puting...merupakan tempat perlindungan orang utan yang cukup terkenal buat wisatawan asing...sedangkan kita yang orang Indonesia malah mungkin tidak tahu di mana tempat tersebut berada. Okay...kali ini aku mendapat kesempatan untuk jalan2 ke tempat ini....

Penasaran nggak sebenarnya ada apa sih di Tanjung Puting...so ikuti perjalanan aku...

Hari minggu pagi, aku dan teman2 ku sudah bersiap berangkat dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah...menuju Pelabuhan Kumai...dimana jarak tempuh melalui darat dengan menggunakan mobil lebih kurang selama 45 menit. Sampai di Pelabuhan Kumai, aku segera mencari tukang perahu yang memang sudah kita sewa sebelum nya. Perahu di sini, dikenal dengan sebutan "Kelotok"...perahu ini bisa memuat kurang lebih 25 orang beserta barang2 kita... Oiya sebelumnya aku perlu ingatkan untuk membawa bekal yang cukup, seperti nasi bungkus, air mineral, snack dan obat2 an standard, karena perjalanan yang akan kita jalani dari pagi dan baru kembali malam sekitar pukul 20.00.

Tepat pukul 08.30...aku sudah berada di dalam kelotok dan siap untuk berangkat ke Tanjung Puting...mengenai biaya yang kita keluarkan adalah sbb: sewa satu kelotok pulang pergi seharga 1,5 juta, tiket masuk per orang 22.500, jika bawa kamera 15.000 per 1 kamera, sumbangan untuk donasi 100.000 per rombongan. Jangan kaget, dengan menggunakan kelotok tersebut kita akan menyusuri sungai selama lebih kurang 4 jam perjalanan menuju Tanjung Puting, tapi nggak usah kuatir...karena selama perjalanan kita bisa melihat hutan bakau di sisi kirin kanan, kalau beruntung bisa melihat buaya yang sedang berjemur, dan di lokasi yg kita lewati...sesekali kita bisa bertemu dengan sekumpulan monyet2 yang bergelantungan di pohon.

Kira2 pukul 13.00...sampailah kita di Tanjung Puting...turun dari Kelotok...aku sudah bisa melihat satu orang utan besar yang bernama Siswi...dan oleh pemandu di sana diberi tahu bahwa Siswi adalah model di sana hehe...ada2 saja...tapi terbukti juga bahwa orang utan ini suka berpose layak nya seorang model.

Dengan menyusuri jalan setapak berupa jembatan kayu, aku mulai masuk ke area Tanjung Puting...seperti layaknya memasuki hutan, bisa kita lihat rimbun nya pohon di sekeliling kita...setelah melakukan lapor kedatangan, mulai lah kita masuk ke Museum orang utan, di mana kita bisa melihat silsilah keturunan orang utan yang ada di sana sampai penemu Tanjung Puting itu sendiri...

Mendekati pukul 14.00, aku berjalan menuju tempat makan para orang utan yang memang merupakan suguhan utama dari wisata di Tanjung Puting ini, jadi di tengah2 hutan ada sebuah panggung terbuka, dimana di sana telah tersedia buah pisang yang banyak sekali dan orang utan akan muncul bergantian untuk makan di sana, aku manfaatkan moment ini untuk mengambil gambar orang utan...dan memang suatu keberuntungan, saat aku ke sana...orang utan terbesar ukuran nya bisa muncul...nama orang utan itu Tom...bak layaknya seorang superstar, Tom tampil di panggung dan berpose...cukup unik pemandangan yang aku lihat.

Setelah satu jam melihat aktivitas orang utan yang secara begantian makan pisang di panggung hehe...akhirnya aku berjalan balik ke Kelotok...untuk siap2 kembali ke Pelabuhan Kumai...saat perjalanan pulang kita juga menyaksikan sunset, dan menjelang senja...kalau kita capek...kita bisa tidur di kelotok juga...sambil bermimpi untuk suatu saat kembali lagi ke sana...

Rabu, 25 Juli 2012

Kepulauan Derawan

Pertama kali aku mendengar kata Pulau Derawan dari acara di TV yang mengatakan bahwa pulau ini termasuk di dalam salah satu dari 7 pulau tersembunyi di dunia. Awalnya hanya penasaran aja yang ada di benak Ku dan berpikir pengen juga suatu saat ke pulau tersebut.

Tepatnya tanggal 22 Juni 2012...secara kebetulan aku mendapat kesempatan untuk melakukan kunjungan kerja ke daerah Berau, di mana sesuai info, Pulau Derawan berada dekat dari kota Berau, dari situ aku mulai merencanakan akan menikmati week end di sana.
So..saat week end tanggal 24 Juni, berangkatlah aku bersama 4 orang temanku menuju Pulau Derawan. Dari kota berau kita harus menempuh perjalanan darat selama lebih kurang 2 jam menuju Tanjung Batu, kalau tidak ada kendaraan sendiri bisa menyewa mobil dengan biaya sekitar 350 ribu permobil.
Sampai di Pelabuhan Tanjung Batu...kita bisa memilih dua rute, apakah mau ke Pulau Derawan atau ke Pulau Maratua, yang menjadi perbedaan adalah jarak tempuh dan rute yang akan dijalani nantinya.
Kebetulan aku memilih rute ke Pulau Derawan sebagai tujuan awalnya... Dengan menggunakan speedboat yang bisa memuat sekitar enam orang diluar pengemudinya hehe....kita membayar sewa sekali jalan 400 ribu, perjalanan ditempuh sekitar 1 jam dengan kondisi laut pasang dan cuaca bagus.

Lebih kurang pukul 12 siang, speedboat mulai merapat ke dermaga yang langsung menghubungkan kita dengan hotel di mana nantinya kita akan tinggal, beragam harga hotel yang ditawarkan di Pulau Derawan tergantung dari fasilitas yang akan kita dapatkan, mulai dari 100 ribu - satu juta permalam nya, jadi bisa kitansesuaikan dengan uang yang kita bawa, tapi kalau menurut aku, ukuran layak huni dengan harga kamar 400 ribuan, di mana kita bisa tidur di kamar yang bersih, ber AC, kamar mandi dalam dengan air panas hehe....

Setelah melakukan check in hotel...rasanya aku pengen cepat2 menikmati apa yang bisa aku lakukan di pulau ini...oiya teman2, aku lupa bilang...saat perairan di pulau derawan mulai nampak aku hanya bisa terperangah dan dalam hati mengatakan...ini pantai yang indah yg pernah aku lihat di Indonesia, seperti halnya saat aku melakukan perjalanan ke pantai yang ada di Labuhan Bajo, Flores.
Okay...kini saatnya aku ceritakan apa saja yang kalian bisa lakukan selama berada di sini...pertama aku langsung menyewa alat snorkling, nggak mahal kok...setelah tawar menawar alat snorkling aku sewa buat seharian dengan harga 35.000 saja, so...berganti busana dengan perlengkapan berenang...tanpa perlu jauh berenang ke tengah laut, kita sudah bisa melihat keindahan dasar laut yang jernih, berbagai jenis ikan bisa nampak di sini, dengan warna warni yang menarik, bintang laut, belut laut dan lain2 nya. Tapi hati2 juga...banyak bulu babi yang terkenal bisa bikin kita gatal kalau menyentuhnya. Setelah puas berenang, kini saat nya aku menikmati pasir pantai sambil ambil foto dari berbagai sudut, banyak spot2 yang menarik bisa kita ambil...buat yang mau pre wedding...pulau ini bisa juga lho jadi alternatif pilihan.

Btw...jangan keenakan ambil2 foto ampek lupa jam hehe....karena pada saat menjelang senja, kita harus berjalan kaki ke sisi pulau yang lain untuk menyaksikan indah nya sunset...keren banget....kalau yang namanya sunset di pantai Kuta Bali...lewat dah hehe.....

Tanpa terasa saat aku melihat jam tangan, waktu udah menunjukkan pukul 7 malam, segera aku balik ke kamar, mandi dan bersiap untuk makan malam. Tidak terlalu sulit untuk mencari tempat makan di pulau derawan, kalian tinggal berjalan ke arah perkampungan penduduk yang tidak terlalu jauh dari hotel. Berhubung ini laut...so makanan yang dihidangkan jelas berhubungan dengan laut, yg pasti pilihan ikan dibakar atau digoreng plus sambal adalah pilihan yang mantabsss khan hehe...
Eits...setelah kenyang menikmati makan malam...jangan langsung tidur...ayooo, masih ada satu kegiatan yang bisa kita lakukan, kalau ini kita sekaligus menguji faktor keberuntungan kita hehe...yaitu: melihat penyu bertelur...dengan menggunakan perlengkapan sederhana yaitu lampu senter, kita ke sisi pinggir pantai tempat biasa penyu bertelur...di situ kita bisa menyaksikan fenomena alam dimana satu penyu bisa mengeluarkan lebih dari seratus telur.
Woahhhh...setelah seharian dengan kegiatan apa aja yang aku lakukan, rasanya puas banget dan saat nya menikmati ranjang untuk meluruskan badan sambil membayangkan keindahan alam yang sudah aku lihat....dan satu hal yg aku katakan...terimakasih Tuhan, sudah diberi kesempatan untuk melihat keindahan alam ciptaan Mu...

Location:Pulau Derawan

Kamis, 21 Juni 2012

Explore Kalimantan Timur

Teriknya sinar matahari, hampir setiap hari menyambut aku di suasana pagi di Pangkalan Bun.Seperti halnya hari ini...tepat pukul 08.00 aku meninggalkan Swiss belINN Pangkalan Bun menuju Bandara Iskandar. Tujuan ku kali ini ke Berau, biasa dengan pesawat Trigana yang siap mengantar aku rame2 bersama penumpang yang lain hehe...

Boleh dibilang Kalimantan Timur adalah bagian dari pelengkap kunjungan aku, yang mana dengan menginjakkan kaki di sana berarti seluruh bagian Kalimantan sudah pernah aku kunjungi. Untuk sampai di Berau, aku harus transit dulu di Banjarmasin dan Balikpapan. Oleh karena nya awal aku membaca jadwal di tiket jadi rada kaget. Bayangkan aja pesawat ini berangkat dari pangkalan Bun jam 10.10 dan baru mendarat di Berau jam 16.20 hehe....

Nantinya selama beberapa hari di Kalimantan Timur, aku akan melakukan perjalanan ke Tanjung Selor, Pulau Derawan, Samarinda dan Balikpapan, merupakan perjalanan yang cukup panjang tapi asyik, karena selain pertama kali ke sini...banyak tempat yg unik untuk aku explore. Di samping itu, aku akan usahakan cari waktu untuk lihat Erau Festival di Kutai Kartanegara....
Okay...waktunya boarding nih....petugas mulai memanggil penumpang untuk segera naik pesawat....

Just for info setelah aku jalani penerbangan nya...ternyata transit cukup lama di Banjarmasin sekitar 1,5 jam...karena berganti pesawat ke jenis yang lebih besar...berikutnya saat transit di Balikpapan...hanya sekitar 30 menit...dan langsung terbang lagi ke Berau....

Pontianak, Kota Bumi Khatulistiwa

Akhirnya sempat lagi aku nulis di sini....sampai lupa juga kapan terakhir posting...yang pasti nya beberapa hari lalu aku akhirnya bisa menikmati kota Pontianak yang dikenal dengan nama Bumi Katulistiwa....

Berangkat dari Pangkalan Bun dengan pesawat Kalstar...aku harus berhenti dulu di Ketapang ( tapi yang ini bukan Ketapang yang pelabuhan di Bali lho hehe...) sebenarnya jarak waktu yang ditempuh jika tanpa transit hanya sekitar 1 jam. Bandara di Pontianak adalah Bandara Supadio, bandara yang masih berantakan karena dalam proses renovasi...tapi semoga aja setelah selesai, akan menjadi bagus...

Aku menginap di 2 hotel yang berbeda saat di Pontianak...dan sekedar info dari hotel2 di area kalimantan dengan standard yang sama, di sini yang paling murah harganya....banyak pilihan hotel sebenarnya....tinggal kita menentukan mau tinggal di kawasan apa...seperti contohnya aku tinggal di Mercure, sebelah nya langsung Mal A Yani yang boleh dibilang paling OK di Pontianak dan saat pindah ke Hotel Santika, kita berada di kawasan bisnis...dan kalau yang suka makan atau nongkrong bisa pilih Aston atau Orchardz yang ada di jalan Gajahmada....

Banyak hal yang menarik bisa aku ceritakan saat berada di Pontianak, mulai dari awal aku mengelilingi kotanya...kesan pertama yang aku dapat adalah bayangan ke masa lalu saat kecil aku melihat film kungfu kuno, kenapa begitu? Karena saat melewati jalan Tanjungpura, banyak bangunan yang masih kuno dan sedikit tidak terawat (harusnya ini bisa dijadikan heritage seperti kawasan George Town di Penang), tapi meskipun tidak terawat boleh dibilang hal ini memberi kesan.

Kalau boleh berkata sedikit hiperbola...aku bilang Pontianak adalah Paris nya Indonesia...atau kalau mau, boleh lah kita pake istilah tiruan Paris Van Borneo hehe...tp aku bisa kasih istilah itu ada dasarnya...di mana kalau ke Pontianak dan melintasi jalan Gajahmada, silakan dihitung ada berapa tempat nongkrong yang ada di jalan tersebut...dan yg bikin surprise, hampir semua tempat nongkrong tersebut dipenuhi pengunjung...sampai aku bilang ke temanku...penasaran juga dengan jumlah masyarakat Pontianak ada berapa?

Satu lagi yang bisa aku ceritakan tentang Pontianak, di sini adalah Surga Makanan alias wisata kuliner yang sangat menjanjikan, meskipun ada sebagian yang tidak halal...jadi sedikit harus berhati hati bagi tidak boleh atau ada pantangan makan.

Beberapa makanan yang aku coba selama di sana adalah:

Pisang goreng Srikaya :
Banyak dijual di warung kopi sepanjang jalan Gajahmada, aku mencoba di dua tempat : Cafe Texas dan Cafe Winnie. Jadi pisang di model kipas, digoreng terus dikasi selai srikaya...rasanya benar2 mantabsss

Mie Ouki :
Ini bisa di dapat di jalan Nusa Indah, meskipun sebenarnya ada beberapa cabang yang menjual Mie ini. Bocoran aja kenapa kok dinamai Ouki, ternyata teman aku yang asli Pontianak bilang Ouki itu artinya tahi lalat, dan kebetulan yang jualan ada tahi lalat nya hehe...sedangkan Mie nya sendiri sebenarnya sama dengan Mie rebus tapi ikan nya ada campuran kepiting juga. Layak di coba karena cukup terkenal.

Nasi ayam Asan 333 :
Kalau pengen coba bisa didapat di Pasar Mawar....coba dipastikan dulu meskipun dinamakan nasi ayam, kenyataan nya tidak halal....kalau gambaran nya, nasi putih di beri lauk sesuai pilihan kita, yg pasti ada telor dan ayam, terus disiram kuah kental yg manis. Enak juga jika dimakan dengan sambal yang telah tersedia...

Bubur Ikan Ahian :
Mau coba...ini yang menjadi menu favoritku selama di Pontianak, oiya bisa coba makan di jalan WR supratman...kalau liat dari namanya bubur selalu yang kita bayangkan adalah nasi halus yg kental, ternyata di sini beda. Jadi nasi nya tetap seperti layaknya nasi tapi di campur dengan kuah sup Ikan, nah jenis ikan yang masuk ke dalam kuah sup itu bisa dipilih sesuai selera kita.

American Chicken :
Oleh masyarakat Pontianak lebih dikenal dengan sebuatan Amchick, sebenarnya kalau kita pengen tahu adalah seperti KFC aja...tapi berhubung tempat makan ini tidak mempunyai cabang di manapun di seluruh Indonesia, jadinya Amchick layak dicoba untuk membedakan dengan fastfood yg di jual di mana2

Cai Kue
Semacam cemilan yang boleh dibilang kayak lumpia basah tapi bentuknya seperti pastel kecil...ada beragam pilihan untuk isi nya, kacang hijau, talas, sayur...bisa dicoba di Pondokan Bamboe Pontianak cukup enak dan harga terjangkau....jadi nggak ada salahnya kalau di coba...

Kira2 info tentang Pontianak seperti itu dulu ya...kapan kalau balik ke sana lagi, akan aku kasi info tambahan hehe...

Kamis, 24 Mei 2012

Sungai Kahayan

Sungai yang berada di tengah kota Palangkaraya...cukup lebar meskipun airnya tidak bening, tapi yang pasti sungai ini juga menjadi salah satu unggulan wisata di sini

Di samping sungai kahayan...yg membuat aku terkesan juga adalah kotanya yang rapi dan bersih...meskipun cenderung rada sepi...

Rabu, 23 Mei 2012

Aquarius Boutique Hotel

Hotel bintang 4 yang ada di Kalimantan Tengah, tepatnya di kota Palangkaraya. Lokasi di jantung kota dan hanya 10 menit dari bandara Cilik Riwut.

Hotelnya cukup OK dari sisi pelayanan maupun kebersihan nya, fasilitas olah raga seperti kolam renang dan fitness dengan kondisi yang standard. Breakfast menu enak juga masakan nya.

Cukup rekomendasi jika ada yang mau berkunjung ke Palangkaraya, meskipun sekarang sudah ada Swissbell Hotel....tapi tetap bisa menjadi pilihan kok...

Location:Jalan Imam Bonjol 5, Palangkaraya telp: 0536-3242121

Minggu, 20 Mei 2012

Pangkalan Bun to Palangkaraya

Semangat pagi...
Hari ini aku melakukan perjalanan dari Pangkalan Bun ke Palangkaraya...naik pesawat kok hehe...nama pesawatnya Aviastar...
Merupakan pesawat kecil yg infonya hanya bisa memuat 15 penumpang... Dan ini merupakan pengalaman kedua untuk aku naik pesawat yg berpenumpang sedikit...pasti nya pengalaman yang sangat asyik dan excited menurut ku.

Kali ini berhubung adanya pengalaman Minggu lalu saat mau minta duduk pinggir jalan ternyata duduknya bebas, jadinya hari ini aku nggak minta lokasi duduk hehe...tapi kali ini yang lucu...saat aku tanya penerbangan balik dari Palangkaraya ke pangkalan Bun, jawaban nya Kontrak perpanjangan rute nya belum ada...alias nggak ada penerbangan lagi hehe...ada ada aja ya...

OK...boarding dulu ya....Palangkaraya i am coming....

Location:Jalan Iskandar,,Indonesia

Kamis, 17 Mei 2012

Bakar Bakaran Pangkalan Bun

Hehehe...baca judulnya pasti serem ya...
Tenang...tenang...justru ini yang mau aku pamerkan sehubungan dengan menu sehat, bergizi dan membuat aku ngerasa krasan di Pangkalan Bun hehe...
Makanan dengan menu Ikan Bakar dan ada beberapa jenis ikan antara lain:
Ikan Patin Bakar,

Ikan Lais Bakar,
Ikan Nila Bakar,
Jadi...kalau jalan2 ke Pangkalan Bun...nggak perlu kuatir soal makanan hehe...

Pagatan Beach

Pantai Pagatan...
Terus terang aku baru tahu kalau ada pantai ini...dalam perjalanan dari Banjarmasin ke Batulicin, aku melewati pantai yang cukup menarik untuk aku berhenti dan mengambil foto.
Pantai ini di bulan Maret 2012 terkena musibah tsunami tapi skala nya tidak terlalu besar...tapi cukup membuat beberapa bangunan di pinngir pantai tesebut rusak.

Jika ada yang ingin menikmati pantai ini dan mau menginap...ada hotel kecil yang cukup ok, namanya Putri Duyung...
dari foto ini, hotel nya adalah bangunan yang ada di belakang jajaran pohon kelapa....

Banjarmasin

Alooo...
Baru muncul lagi nih...gara2 tiga hari di Banjarmasin, rada sibuk ama kerjaan, kuliner, nge gym hehe.
Yang pasti selama di sana aku puas in makan dech...mulai dari lontong orari, sate bidawang, soto banjar, ayam goreng kremes Nyam Nyam, Mei Toti, dan juga ikan bakar...

Belum lagi aku pas pulang ke Pangkalan Bun, bawa kue2 khas banjarmasin seperti kue putri selat, kue gemili, dan kue mata air hehe...
Pokoknya yang namanya kuliner, sangat puas selama di sana...

Minggu, 13 Mei 2012

Pangkalan Bun to Banjarmasin

Hari ini aku pertama kalinya naik pesawat dari Pangkalan Bun ke Banjarmasin....
Pesawat yang aku tumpangi jenis ATR dari Trigana Air...bisa menampung sekitar 68 penumpang....ada sedikit pengalaman lucu saat check in, karena terbiasa duduk di pinggir jalan...jadi aku sampaikan pada petugas nya untuk minta seat sesuai keinginan aku, dan dapat jawaban seperti ini: untuk tempat duduk nya bebas Pak hehe....alias pilih sendiri saat di dalam pesawat.

Perjalanan Pangkalan Bun ke Banjarmasin hanya ditempuh dalam waktu 50 menit...dan jadwal keberangkatan nya untuk saat ini pukul 10 pagi WIB, berarti akan mendarat sekitar pukul 12 siang WITENG...padahal sama2 Kalimantan tapi berbeda pembagian waktu.

So, today start to explore Banjarmasin....

Swiss-belinn Pangkalan Bun

Asikkkkkkk....itu yg terlontar dari mulutku ketika tahu kalau hotel ini sudah soft opening di Pangkalan Bun...

Informasi buat tambahan aja....merupakan hotel bintang 3 yg pertama di sini. Tidak jauh dari kota dan hanya 10 menit dari bandara udara Iskandar. Tersedia 93 kamar dengan fasilitas yang sudah menjadi standardisasi, yang pasti dengan tambahan Gym dan swimming pool.

Harga yang ditawarkan pada saat soft opening Rp. 525.000,-

Menurut brosur dari hotel ini, aku dapat informasi tempat wisata di sini antara lain:
- Istana Kuning
- Masjid Kyai Gede
- Pantai Kubu
- Sultan Waringin Grave
- Tanjung Puting National Park

Tempat wisata yang aku sebutkan terakhir itu yang menjadi incar an turis luar...dan pastinya...aku juga akan sempatkan ke sana untuk melihat keindahan nya....

Jumat, 11 Mei 2012

Pangkalan Bun

Alooo semua...
Start hari ini penulisan blog aku lebih banyak membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan area Kalimantan...

Diawali dari kota Pangkalan Bun yang merupakan ibukota Kabupaten Kotawaringin Barat yang biasa disingkat Kobar, berada di provinsi Kalimantan tengah dan tepatnya di kecamatan Arut Selatan.

Akses masuk ke Pangkalan Bun, bisa melalui jalan darat (Trans Kalimantan), laut (Pelabuhan Kumai), udara (Bandara Iskandar), kebetulan pada saat aku mau ke Pangkalan Bun melalui jalur udara, naik pesawat Trigana jam 09.15 dari Bandara Soekarno Hatta.

Bandara nya cukup Ok, sesuai dengan standard. Dan kesan yang aku lihat begitu keluar dari bandara adalah kota nya terasa gersang. Dan yang pasti pemandangan yang menarik perhatian adalah antrian mobil yang panjang, ternyata mobil2 tersebut antri buat beli bensin....

Itulah gambaran awal mengenai kota Pangkalan Bun....

Minggu, 06 Mei 2012

Metropolitan City

Hari ini...hari pertama di mana aku mulai stay di kota Jakarta...besar harapan untuk bisa menaklukkan kota ini...beberapa tahun yang lalu aku pernah mencoba tinggal dan berkarier di sini selama 2 tahun...semoga saja semuanya berjalan lancar....

Location:Jakarta

Jumat, 06 April 2012

Menara Eifel

Dinamai setelah perancangnya, Insinyur Gustave Eiffel, Menara Eiffel adalah bangunan tertinggi di Paris dan salah satu struktur terkenal di dunia, menjadikannya monumen bertarif yang paling banyak dikunjungi di dunia.Termasuk antena setinggi 24 m (79 kaki), struktur ini memiliki tinggi 325 m (1.063 kaki) sejak 2000, yang sama dengan bangunan konvensional bertingkat 81.

Struktur besi Menara Eiffel berbobot 7.300 ton sementara keseluruhan struktur termasuk komponen non-besi berbobot 10.000 ton. Tergantung temperatur, puncak menara dapat menjauhi matahari 18 cm (7 inci) karena pemuaian besi pada bagian yang menghadap matahari. Menara ini juga berayun 6-7 cm (2-3 inci) dalam suasana berangin.

Tingkat pertama dan kedua dapat diakses dengan tangga dan lift. Sebuah loket tiket di menara selatan menjual tiket ke anak tangga yang dimulai di tempat itu. Di platform pertama tangga menaik dari menara timur dan pertemuan tingkat ketika hanya dapat diakses dengan lift. Dari platform pertama atau kedua tangga dibuka bagi semua orang yang naik dan turun tergantung apabila mereka telah membeli tiket lift atau tiket tangga. Jumlah anak tangga 9 ke loket tiket di dasar, 328 ke tingkat pertama, 340 ke tingkat kedua dan 18 ke platform lift di tingkat kedua. Ketika keluar lift di tingkat ketiga terdapat 15 anak tangga naik menuju platform observasi atas. Jumlah anak tangga dituliskan secara bertahap di sisi tangga untuk memberikan tanda tangga naik. Kebanyakan tangga naik memberikan pemandangan langsung ke bawah atau sekitar menara meskipun beebrapa anak tangga pendek tertutup.

Perawatan menara terdiri dari pengadaan 50 hingga 60 ton cat setiap tujuh tahun untuk menjaganya dari karatan. Untuk menjaga penampilannya terhadap pengunjung di bawah, tiga warna berbeda digunakan pada menara ini, dengan warna gelap di bawah dan warna terang di atas. Warna cat diubah; menara ini dicat coklat-kelabu.[8] Di tingkat pertama terdapat konsol interaktif yang memberitahukan warna pada pengecatan selanjutnya. Arsitek Menara Eiffel adalah Emile Nouguier, Maurice Koechlin dan Stephen Sauvestre

Venesia

Kota Air, mungkin ini sebutan yang pas untuk Venesia. Kota yang terletak di bagian timur laut Italia ini langsung mengingatkan aku pada sebuah nama, Marco Polo. Nama pedagang asal Venesia yang mengembara ke sejumlah negara Asia ini mudah diingat karena tercantum di pelbagai buku sejarah yang diajarkan sejak sekolah dasar. Nama Marco Polo tak bisa dipisahkan dari Venesia. Bahkan nama Marco Polo diabadikan sebagai nama bandara di kota itu.

Venesia lebih dikenal sebagai kota wisata dan kota industri. Peninggalan dari kemasyhuran kota dagang menjadikan Venesia sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal di tepi Laut Adriatik. Dengan julukan The Queen of The Adriatic yang hingga kini masih melekat.

Kita bisa menggunakan kereta api cepat seperti Eurostar maupun kereta mirip kelas ekonomi untuk mengunjungi Venesia. Dari berbagai kota di daratan Eropa ada beberapa kereta api yang, langsung maupun harus berganti kereta. Kereta berhenti di Stasiun Santa Lusia.

Di beberapa tempat bisa ditemui kafe 24 jam, jadi anda tak perlu takut kelaparan. Mau kopi panas sampai minuman teh tersedia di sudut-sudut stasiun. Setelah itu untuk mengelilingi kota yang dibangun dari pulau-pulau kecil itu kita menggunakan vaporetto atau bus air dari pangkalan yang bernama Ferovia, tak jauh dari stasiun. Dari tempat ini pengunjung bisa mengelilingi sejumlah tempat di Venesia.

Ada sejumlah rute yang bisa dilalui dari pangkalan ini. Salah satu rute yang terkenal adalah Ferovia-San Marco. Bangunan-bangunan megah dan telah berumur ratusan tahun berbatasan langsung dengan laut. Istana, gereja, dan museum bergaya Ghotic, Venezia-Bizantium dan Lombardesque berada di pulau-pula kecil.

Pulau yang berjumlah lebih dari 100 itu dihubungkan dengan kanal-kanal. Di kanal inilah beroperasi perahu tradisional yang disebut gondola. Ini adalah kendaraan yang biasa digunakan kalau ingin mengelilingi kampung-kampung di pulau itu. Sedangkan bus air hanya digunakan di luar kanal. Bus air ini berhenti di sejumlah tempat dan untuk rute Ferovia-San Marco ditempuh dalam waktu setengah jam. Di terminal bus air di San Marco, anda akan bertemu dengan para pedagang souvenir, mulai dari kristal Venesia, kalung, atau replika gondola.

Jika Venesia menjadi destinasi wisata anda, jangan lupa membeli suvenir gelas kristal. Venesia dikenal sebagai daerah penghasil suvenir kristal bermutu tinggi di Eropa dengan berbagai bentuk.

Kawah Putih di Bandung

Bila sedang mengunjungi kota Bandung, cobalah mampir ke Ciwidey. Di sini kita akan menemukan tempat wisata yang menarik yaitu Kawah Putih. Ada banyak hal yang bisa kita dapatkan, misalnya di Ciwidey banyak terdapat kebun stroberi. Bahkan, kita dapat memetik sendiri stroberi yang ingin kita beli. Dalam perjalanan menuju kawah, kita akan melewati objek yang menarik seperti rel kereta tua, sawah yang menguning, kebun teh dan hutan pinus. Tempat yang layak untuk kita kunjungi.

Kawah putih terletak di Gunung Patuha, sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat. Ketinggian gunung ini adalah 2.386 meter. Kawah dari Gunung Patuha inilah yang dijadikan obyek wisata yang menarik dengan nama Kawah Putih.

Setelah memarkir kendaraan, kita harus menuruni tangga agar dapat lebih dekat dengan kawah gunung ini. Hati kita akan langsung berdecak kagum melihat keseluruhan dari tempat ini dari tangga atas. Pada tempat wisata ini, kita memang dapat secara dekat berada dalam kawah gunung bahkan kita dapat menyentuh airnya.

Saat kita turun, sungguh luar biasa pemandangan yang akan kita lihat di kawah ini. Tanah yang putih yang terdiri dari belerang merupakan alasan mengapa kawah ini disebut Kawah Putih. Sungguh unik rasanya melihat tanah yang berwarna putih ini. Permukaan tanah juga tidak rata sehingga menyerupai gundukan-gundukan tanah. Air kawah yang berwarna kehijauan juga menarik perhatian. Di sekelilingnya, terdapat pegunungan yang sebagian sudah kering tetapi ada juga yang masih ditumbuhi pohon hijau.

Pantai Padang Padang di Bali

Alo semua, kalau kalian main ke Bali sempatkan foto2 di Pantai Padang Padang, sekilas cerita mengenai Pantai Padang Padang :

Pantai padang-padang Bali adalah salah satu pantai terbaik di Bali selain dreamland, Kuta, Nusa Dua atau pun pantai lainnya di Bali. Pantai Padang-padang ini berlokasi di Jalan Labuhan Sait, di desa Pecatu, tidak jauh dari Pura Uluwatu yang terkenal akan Kesakralan-nya, sunset, kera yang nakal serta Tarian Kecak Apinya. Mencapai pantai ini sangat lah mudah, ikuti saja arah menuju Ke uluwatu terus ambil jalan kekanan yang ada plang jalan Labuhan sait ( gampang kok, nyarinya) sampai ketemu jembatan, nah sebelum jembatan itu ada tanda , tempat parkir ke Pantai Padang-pandang. Dari jalan besar, menuju ke pantai ini agak unik, karena harus melewati cerukan, modelnya seperti masuk ke goa dengan beberapa puluh undakan ke bawah menuju pantai. Setelah melewati goa tadi, Pantai berpasir putih terhampar di depan anda, airnya biru jernih dan datar, cocok sekali buat berenang dan juga kalo yang suka surfing bisa mencari ombak agak ketengah laut, solusinya bisa berenang dan juga sewa perahu ketengah laut. Tips lain jangan lupa bawa sun glases yang paling ITEM buat ‘bay watch’ , gud lak, pasti akan sangat berguna disana, he..he… !!

Pantai padang-padang, pantainya tidak seluas dan sepanjang Pantai di Kuta atau di dreamland jadi kalo pas sore dan kebetulan “Peak Season” lumayan agak penuh, tapi jangan khawatir yang penting kan pengalamanan selama menikamati keindahan sore di pantai ini, dan juga di pantai ini cukup mudah mencari snack, makanana atau minuman lainnya, karena warung makanan bertebaran disini, dan Harganya pun cukup “reasonable” jadi kalo anda liburan di Bali anda bisa masukkan Pantai Padang-padang “on the list” pantai “must” yang dikunjungi selama Liburan di Bali.

Nusa Lembongan

Di saat aku mendapatkan waktu senggang, aku memulai perjalanan ku ke Nusa Lembongan. Jam 09.00 sudah berada di area Benoa, tempat dimana kapal The Bounty berlabuh.

Pukul 10 tepat, aku udah berada di atas kapal pesiar, dengan disuguhi lagu2 berirama disco, kapal mulai membawaku menuju ke Nusa Lembongan, kali ini aku mengambil paket yang ditawarkan oleh The Bounty dengan harga Rp. 600.000,-
Sejam perjalanan dari Benoa sampai tempat di mana Ponton milik the Bounty, aktifitas yang termasuk dalam paket yang aku beli di antaranya : Village Tour, 44M water slide, snorkeling, Banana Boat, Canoeing...

Village Tour, aku diajak ke sebuah desa penghasil rumput laut dan disuguhi pemandangan pantai yang indah dengan hamparan kapal2 kecil yg digunakan untuk mengumpulkan rumput laut...Di samping itu, aku juga berkunjung ke Gala2 Underground, dimana di sini aku bisa melihat rumah bawah tanah...

Permainan air semuanya aku coba, mulai dari snorkeling, sekedar berendam di laut sampai banana boat.

Puas dengan permainan, aku lanjutkan dengan menikmati makan siang di atas ponton, suguhan makanan yang bervariasi dari indonesia sampai western...cukup ok juga, meskipun untuk Udang ambilnya dibatasin hehe...

Pukul 15.00, aku sudah harus balik lagi ke kapal yang membawa kembali ke Denpasar...pengalaman yang cukup menyenangkan dan layak dicoba...

Kamis, 05 April 2012

Sop Ikan Gurami

Lihat judulnya pasti semua sudah tahu ya hehe...ini nama menu makanan.

Tapi pastinya di sini aku mau kasi tahu...di mana kita bisa dapat rasa yg enak.

Ada satu tempat yang aku datangi dan emang cukup terkenal...

Rumah Makan Sarinah

Ada di kota Tasikmalaya...untuk nemuin nya gampang banget...tanya orang sekitar begithu masuk kota Tasik...Di mana Masjid Agung? Bingung khan, mau makan kok malah nanya Masjid...alasan nya ini, karena rumah makan nya ada di sampina Masjid besar tsb.

Jadi buat siapa aja yg sempat ke Tasikmalaya... Jangan sampai lupa mampir ke RM Sarinah ya

Rabu, 04 April 2012

Rumah Makan Gentong

Jalan Raya Gentong no 16

Telp: 0265-455572

Ciawi - Tasikmalaya

Rumah Makan yang bisa menjadi pilihan pada saat perjalanan dari Bandung ke Tasikmalaya. Dengan sajian masakan khas Sunda dan menu aneka nasi Liwet, Tutug Oncom dan sayuran termasuk Genjer.

Tempat makan nya cukup bersih dan representative sekaligus bisa dijadikan alternatif untuk melepas lelah setelah perjalanan jauh.

Kalau dari segi harga yg ditawarkan cukup masuk akal dalam artian sesuai dengan apa yg disajikan.

Jadi...selamat mencoba jika lewat jalan ini....

Selasa, 03 April 2012

Kurus VS Kekurusan

Morning all... Ketemu lagi...sengaja pagi ini angkat topik mengenai KURUS...kenapa ya??? Bukan kenapa kenapa kok, cuma sedikit ada beberapa tanggapan yg terjadi belakangan ini sejak aku terlihat kurus...awalnya dari gemuk pasti nya aku berusaha turunin berat badan...dan dari 89kg aku cuma punya target 80kg eh tahunya bisa berhasil menjadi 72kg skrg. Nah pada saat kurus skrg ini, aku bener2 enjoy dan ngerasa nyaman...dari segi kesehatan, dan tentunya berpakaian. Tapi apa yang menjadi penilaian teman teman dan saudara aku...ketika aku pasang profil picture di BB, komentar yang aku dapat tidak satupun yang suka hehehe... Mau tahu komentar komentar mereka : - kekurusan...jelek - kamu kelihatan tua - gemukin lagi kayak dulu - nggak fresh So...dengan semua komentar itu, aku cuma ketawa...tapi tetap berkaca atau tepatnya mengaca hehe...dan satu komentar dari aku : susah ya jadi celebrity wkwkwkwk. Tapi aku sangat Happy dan bersyukur banget lho pada semua komentar yg aku terima...karena banyak orang yg care terhadap aku...thank buat semuanya...

Minggu, 25 Maret 2012

Bangkok 19 Maret 2012

Hotel pertama yang kita tempati adalah Budacco, tepatnya di 122/44, Ratchaprapop Rd. Berada di area pusat perbelanjaan grosir yang paling populer di Bangkok yaitu Pratunam dan Platinum. Hanya dengan berjalan kaki nggak sampai 5 menit sudah sampai. Kamar nya pun cukup nyaman dan breakfast yang disediakan cukup OK.
Plan hari pertama kita mau ber panas panas ria untuk memulai shopping dan hunting barang di Pratunam, pusat grosir yang tokonya tidak ber AC, jadi saran aku pakailah baju yang senyaman mungkin dan bawa troli kecil, supaya pada saat belanja enak milih2 nya dan jika sudah dapat belanjaan nya langsung masukkan ke dalam troli hehe...Harga barang yg ditawarkan di sini cukup beragam dan pastinya terjangkau oleh kocek kita. Dan perlu diingat kita sudah bisa mendapatkan harga grosir, dengan hanya membeli minimal 3 piece.

Setelah puas berbelanja, kita menyempatkan untuk istirahat sekaligus makan siang. Diputuskan untuk makan di food court Indra Square, menu makanan yang ditawarkan beraneka ragam, termasuk ada cemilan khas Thailand yang cukup terkenal : Mango Sticky Rice...dimana kita makan ketan yang disajikan dengan mangga yg telah dikupas. Layak dicoba karena mangga nya manis dan ketan enak banget....
 Setelah makan siang, lanjut keliling di Indra Square dan belanja lagi, banyak yang bisa dibeli di sini, mulai dari pakaian, accesories bahkan souvenir khas Thailand.

Oiya...kalau di Bangkok, sempetin untuk menikmati makan malam di Baiyoke Balconi, di mana kita makan di lantai 81, bangunan yang boleh dibilang cukup tinggi di Bangkok, makanan western seafood yang menjadi menu nya, mulai dari salad, soup, seafood, dessert sampai ice cream, semuanya disediakan. Dengan membayar sekitar 290 bath kita sudah bisa menikmati semua makanan secara buffet.

Trip to Bangkok

Allo semua... Akhirnya jumpa lagi di blog aku, sesuai dengan janji sebelumnya untuk menceritakan perjalanan ke Bangkok kali ini dari tanggal 18 - 21 Maret 2012.

Perjalanan ku yang skrg ini benar2 di luar dugaan, karena tahu2 sepupu aku Ferra, ngajakin buat nemeni dia dan teman cewek nya yg belum pernah ke Bangkok. Aku langsung saja mengiyakan, apalagi tiket dan akomondasi ditanggung ama dia. Tibalah tgl hari keberangkatan, di mana aku janjian ketemu di Bandara Soekarno Hatta melalui Terminal 3 dan pesawatnya Air Asia QZ7716 yg akan membawa aku terbang pada jam 16.45, sebelum nya kita menyempatkan untuk mengisi perut dengan menu Mie Gajah Mada. Boarding Time sudah waktunya...kami bertiga siap memasuki pesawat.

Perjalanan akan ditempuh dalam waktu 3 jam 25 menit. Buat yang di tengah jalan merasa lapar, nggak perlu takut karena air Asia menyediakan beberapa menu makanan yg biasa dipilih, meskipun dari segi rasa...hanya standar saja. Jangan lupa kalau ada gadget wajib dibawa ya...untuk ngusir bosan selama penerbangan. Tepat pada pukul 20.15...aku mendarat di Bandara Suvarnabhumi Bangkok...seperti biasa awalnya kita harus ngantri keluar dari pesawat, terus antri di imigrasi dan lanjut lagi antri di pengambilan bagasi. Jangan pikir antrean selesai sampai di sini hehe...masih ada satu antrian lagi...yaitu beli perdana lokal untuk diaktifkan di Blackberry kita, supaya selama di Bangkok masi bisa exist hehe....Jadi...buat semuanya estimasi waktu dari mulai mendarat sampai kita bisa nyampek train, bus atau taxi yg membawa kita menuju hotel di mana kita nantinya akan tinggal. Oiya buat info tambahan...Bandara Internasional yang ada di Bangkok berada di pinggir kota, sehingga alternatif yg bisa kita gunakan adalah kereta listrik, bus, atau taxi dengan besar biaya yang berbeda beda, tentunya taxi paling mahal, sekitar 400 an Baht. Satu lagi Kartu Perdana yg dipakai untuk Blackberry dijual dengan harga sekitar 200 Baht yg sudah termasuk aktivasi paket BB selama 7 hari.

Setelah beres urusan di Bandara, kita bertiga memutuskan untuk naik taxi karena mengingat waktu yang sudah malam. Hari ini aku menginap di hotel Budacco, perjalanan ke hotel kita tempuh dalam waktu sekitar 45 menit di mana hotel nya sangat dekat dengan pusat perbelanjaan grosir yang terkenal di Bangkok. Selesai check in, kita memutuskan untuk makan malam dengan menu seafood yang memang menjadi andalan juga.
........

Jumat, 23 Maret 2012

Pizza e Birra

Letaknya ada di Mal PVJ...dengan menu yg ditawarkan adalah hampir sama dengan Pizza Hut...cuma beda taste dan cara memasaknya.

Pizza dijual dengan kisaran harga 59.000 - 79.000 dengan beberapa tipe cara masaknya...

Kali ini aku coba menu caesar salad...rasa standard untuk ukuran saladnya. Dan pizza aku coba menu Bardic Garlic Grill...kalau yang ini cukup OK dr segi taste.

Tapi secara keseluruhan dari tempat, harga dan menu makanan... Layak dicoba

Selasa, 20 Maret 2012

News from Bangkok

Aloooo...sorry nih buat semuanya...baru bisa update blog nya skrg...padahal sejak mendarat aku udah urus sim card untuk BB dan Ipad...

Tapi yg buat kaget begithu mau update blog nya lewat Ipad, bahasa yg muncul di menu malah bahasa Thailand hehe...jadinya bingung.com

Nah ini pas baru aku buka...ternyata bisa tanpa menu bahasa Thailand karena aku isi baru bukan edit hehe...OK pastinya misi ke Bangkok kali ini dengan membawa sepupu aku cukup berhasil...dan malah jadi terinspirasi buat terima orderan buat siapa saja yg pengen ke Bangkok, bisa ajak aku sbg guide hehe...

Detail perjalanan selama di Bangkok bakal aku share di tulisan berikutnya ya...karena 3 hari di sini banyak yg mau aku sampaikan...tp satu kalimat Bangkok, surga buat tourist hehe...ok sampai di next story ya

Sabtu, 17 Maret 2012

Ready to Go

Akhirnya hari keberangkatan tiba juga...semua persiapan kayaknya udah nggak ada yg ketinggalan. Paspor, tiket, boarding pass, voucher hotel...yg pasti di koper cuma ada 1 celana pendek dan 3 kaos...karena plan mau shopping di Bangkok... Bentar lagi mau siap2 mandi...trus jalan ke bandara...pesawat Air Asia yg membawa terbang ke sana pada pukul 16.45 dan sampai di Bandara Suvarnabhumi pukul 20.00 Pastinya seperti biasa selama di pesawat aku habiskan waktu dengan tidur hehe...alias ngorok tanpa mengindahkan tetangga kiri kanan.... Ok d...siap2 mandi dulu ya...nanti keenakan cerita malah akunya yg telat...buat yang udah baca blog aku...thx ya...dan jangan bosen2 buat terus ikuti cerita aku...khan lumayan kayak baca novel kacangan tapi gratis hehe

Bangkok...i am coming

Alooo... Buat temen2 yang sudah baca blog aku...nggak terasa besok akan berangkat ke Bangkok, bener2 ini di luar rencana aku untuk pergi. Tapi kebetulan ada saudara yg minta ditemeni...akhirnya mendadak pergi hehe...padahal plan yg sebenernya adalah bulan Oktober. Tapi perjalanan kali ini bisa lebih excited karena saudaraku sudah ada plan ajak makan di resto yg berada di ketinggian di atas 80 lantai. Jadi kalau punya waktu senggang dan mau tahu lebih banyak tentang Bangkok...buka aja blog aku dan aku akan sharing catatan perjalanan ku selama di sana. Pastinya kegiatan utama adalah shopping dan makan, udah kangen ama ketan yg dimakan ama mangga hehe... Sekarang mau packing dulu...masukin barang seminim mungkin karena mau belanja baju2 di sana...alasan nya karena skrg ukuran baju udah S dan di Bangkok untuk ukuran kecil harganya lebih murah hehe.... Sippp...i am very happy Sampai besok ya...

Kamis, 15 Maret 2012

89 to 73 only for 3 month...

alooo temen2, ini aku mau berbagi pengalaman aku dalam hal menurunkan berat badan. Awalnya pas aku di pindah ke Bandung, yang terpikir ada banyak makanan enak...alhasil berat badanku naik menjadi 89 kg. Kaget juga bisa menjadi gemuk. Dari kesadaran ku sendiri, akhirnya aku mulai berpikir untuk menurunkan berat badan. Sampai akhirnya aku bisa menurutkan berat badan sebanyak 16 kg (73 kg).

Sharing nya begini
  • Satu bulan pertama, di awal aku berniat untuk menurunkan berat badan, aku mengikuti saran teman, dengan mencoba minum acaiberry, dimana sehari kita cukup minum 1 kapsul aja di pagi hari pada saat kita membuka mata (buat yang nggak punya maag), buat yang punya sakit maag disarankan minum setelah sarapan. Ini kita lakukan tanpa diet kalau yg hobby olah raga, tapi kalau yang nggak suka olah raga sebisa mungkin kurangi makan. Dan harus banyak minum air putih, serta menghindari teh dan kopi selama sebulan.
  • Seminggu nggak ngerasain reaksi apa2, tapi pas timbang badan surprise karena turun  3 kg dan celana kok rada longgar. Setelah 2 minggu, reaksi yg dirasakan adalah nafsu makan berkurang dan nggak bisa makan banyak...dan lanjutkan minum kapsul nya dan pas sebulan aku bisa turun 8 kg.
  • Berat badan 81kg, membuat aku terobsesi untuk mempunyai berat dengan kepala 7 hehe...aku semakin giat cardio, lepas dari acaiberry dan pindah ke susu Lmen Loose Weight, pola makan pun aku rubah.
  • Di sini, aku juga tidak diet yang sampai buat aku stress hehe...maklum kadang masih tergoda makan enak. Jadi gampang aku siasati seperti ini : ke mana pun aku pergi sekarang selalu bawa roti gandum, pisang, dan apel/jeruk. Nah setiap aku ngerasa lapar salah satu dari mereka aku santap hehe...Siang aku makan sesuka hatiku, tapi malam selain makan temen2 yg selalu aku bawa sambil ditambah minum susu Lmen.
  • Satu hal juga, yang membuat saat ini tetep bisa terjaga, karena faktor olahraga dalam hal ini memperbanyak cardio. Ini bisa saja dilakukan dengan lari di tempat atau bersepeda buat yang malas ke t4 fitness.
 Jadi... buat temen2 yang pengen kurus...bisa dicoba hehe...siapa tahu berguna....

Rabu, 14 Maret 2012

Sahabat

Sahabat...
Buat aku adalah seseorang boleh dibilang someone special juga di dalam hidup aku. Dimana sampai saat umurku sekarang ada beberapa orang sudah menjadi sahabat buat aku.
Mereka sangat berarti dalam mengisi hari hari ku, meskipun hanya merupakan part of my life tp itu cukup berarti, karena hidup tidak pernah berhenti dan masing2 orang mempunyai jalan hidup yang harus ditempuh masing2.

Persahabatan tidak pernah akan hilang meskipun terpisahkan oleh jarak dan waktu...karena pada saat nya kita masih bisa bertemu kembali dengan cara apapun.

Seperti tulisan yang di gambar...bahwa dalam hening pun kita bisa merasakan bahwa sahabat kita ada untuk kita...

Selasa, 13 Maret 2012

Happy Anniversary

Telat dikit nih nulisnya...

Harusnya aku tulis tepat tanggal 12 Maret 2012, dimana hari itu Ortuku tepat merayakan ulang tahun perkawinan yang ke 45

45 tahun...pastinya bukan waktu yang mudah buat mereka melewatinya...
Bagaimana perjuangan mereka dalam menjalani hidup berumah tangga dengan dikarunia 3 anak. Aku, adikku dan kakakku.
Kembali ke masa kecilku di mana kadang ada masa2 sulit yang harus mereka jalani, tapi seingat aku, tidak pernah sedikitpun mereka mengeluh. Mulai membuka usaha ini pindah ke itu sampai akhirnya bisa menyekolahkan aku dan saudara2 ku.
Tahun ini...merupakan tahun dimana mereka akan melepaskan usahanya, meskipun nantinya masih akan mengerjakan nya tp tidak perlu menjadi sebuah kewajiban lagi.

Yang pasti...saat aku memberi ucapan selamat kepada mereka kemarin, ada satu kalimat yang akan aku ingat...bahwa 5 tahun lagi adalah genap 50 tahun pernikahan mereka, aku berdoa berilah mereka kerukunan, kebahagiaan dan umur panjang. Dan pada saat itu, kita akan membuat sebuah pesta kecil untuk merayakan nya.

Happy Anniversary buat Papi and Mami...I love u more than i can say....Terimakasih buat kasih sayang dan cinta yang nggak akan habisnya buat aku...

Senin, 12 Maret 2012

Brussel Spring

Tempat makan yang termasuk tempat fave aku buat nongkrong. Dengan menu makanan western dan minuman yang beraneka ragam. Dan salah satu unggulan nya adalah pancake yang yummy banget

Kalau hari sabtu buka sampai pukul 1 dini hari. Untuk harga kisaran 15 - 50 ribu rupiah, jadinya cocok untuk nyantai dan ngobrol....

Sabtu, 10 Maret 2012

Little White Cafe

Cafe rumahan yang berada di Jalan Lodaya no 11A, Bandung. Telp: 022-7302602.
Motto yg ditawarkan: A Place Where Nice, Warm, and Friendly Athmosphere Meet Delicious Food

Menu makanan yang ditawarkan mulai dari Salad, Soup, Pasta, Steak sampai main course masakan indonesia. Juga tersedia Pancake serta Surabi yang menjadi makanan khas Bandung. Menu minuman mulai juice, tea, soda, kopi sampai dengan beer. Kisaran harga antara 15.000 - 30.000.

Fasilitas Free Wifi menjadi tambahan keuntungan jika kita mau nongkrong di sini

Jadi.... Kalau punya waktu senggang, bole dicoba untuk datang ke sini

Jumat, 09 Maret 2012

Sampai ke Ujung Dunia

Published with Blogger-droid v2.0.4

Film Indonesia jadi pilihanku kali ini buat ngisi waktu luang di Cirebon.
Ceritanya sangat membuat aku terharu, di mana diawali dari sebuah persahabatan antara 2 orang pria dan 1 orang wanita, di mana ketika beranjak dewasa timbul rasa cinta diantara nya.
Inti ceritanya: CINTA akan membuat seseorang mau melakukan apapun bentuk pengorbanan, untuk mendapatkan nya.